malaikat kecil

malaikat kecil
banyak waktu yang terbunuh, terbuang percuma tak percuma. Terkadang dirimu terabaikan, oh malaikat kecilku. Kini sedikit waktuku kuberikan untukmu, walau ku tau, waktu ini takkan bisa membayar waktu yang telah terbunuh dan terbuang. Maafkan aku wahai malaikat kecil ku. Satu hal yang perlu kau ketahui, aku begitu menyanyangi mu, kini kau telah menjadi inspirasi dalam setiap nafasku, dalam setiap pikiranku, setiap langkah dan gerakku.

Senin, 25 Januari 2010

Balada Sang Joki

Dalam Putaran waktu
aku sangat suka jam tujuh pagi dan jam lima sore
jam tujuh pagi membuat aku berdiri tersenyum

Dalam semua peraturan dinegeriku tercinta ini
aku sangat suka dengan 1 peraturan
Dan akan aku ungkapkan dengan dialek "bule"
yang sudah tiga hari ini aku hafalkan
"Three in one"

Dengan lambaian tangan
dari mulai mobil sederhana hingga mobil mewah dapat aku nikmati.
Dan saat turun, aku pun mendapatkan uang
uang untuk menambah belanja emak
agar dapat mengikuti harga sembako,
yang selalu melambung tinggi dan tak mau turun lagi

setelah lewat jam setengah sepuluh pagi
aku akan kembali menunggu jam lima sore
eeeemmmmm...... kunikmati hidupku
kunikmati rizkiku

satu lagi, saat orang-orang bertanya
"apa pekerjaan tetapmu?"
dengan tegas aku menjawab
"Pekerjaan tetapku adalah "Joki Three in One"

meja kerja, 18.30 waktu kantor ku

Tidak ada komentar: