malaikat kecil

malaikat kecil
banyak waktu yang terbunuh, terbuang percuma tak percuma. Terkadang dirimu terabaikan, oh malaikat kecilku. Kini sedikit waktuku kuberikan untukmu, walau ku tau, waktu ini takkan bisa membayar waktu yang telah terbunuh dan terbuang. Maafkan aku wahai malaikat kecil ku. Satu hal yang perlu kau ketahui, aku begitu menyanyangi mu, kini kau telah menjadi inspirasi dalam setiap nafasku, dalam setiap pikiranku, setiap langkah dan gerakku.

Senin, 04 Januari 2010

SEMUA SAMA

Tawa ini bukan karena datangnya tahun baru.
Tangis ini bukan pula karena kan berakhirnya tahun lalu.
Pergi dan Datang silih berganti.
Ini adalah kehidupan, perjalanan kehidupan yang belum berhenti.
Menapaki jalan panjang, yang tak terlihat ujungnya.
Mengarungi samudra kehidupan dengan kekuatan demi melewati segala rintangan.

Saat kalimat terucap, "Tahun baru harus lebih baik dari Tahun lalu"
Terdengar helaan nafas panjang nan berat.
tidak...., akan lebih bijak jikalau setiap detik, setiap saat harus lebih baik dari waktu yg telah terlewati.

Tahun kemarin, tahun saat ini, tahun akan datang, samua sama saja, tak perlu ditandai dengan hingar bingar pesta dan bermilyar-milyar rupiah.

Semua harus dilalui, dengan kekuatan iman dan taqwa, dengan cara yang terbaik, dengan usaha yang terbesar, dengan akal manusiawi, dengan hati nurani nan suci.
Keberhasilan bukan karena ditahun baru, tetapi karena usaha yang telah dilakukan, dan karena izin dariNya.

Namun satu hal yang perlu dingat saat menoleh kebelakang, saat melihat yang katanya tahun lalu, yaitu setiap dosa dan kesalahan, yang sesungguhnya dalam memperbaikinya bukan menunggu tahun baru, tetapi perbaikilah disetiap saat, ketika tersadar dan terbangun dari dosa dan kesalahan tersebut.

Semoga setiap hari yang dilalui dan akan dilalui, adalah hari-hari yang terlewati dengan akal yang sehat, akal yang sempurna..., karena kita adalah manusia, mahluk yang tercipta dengan sempurna, yang diciptakan dengan akal dan rasa.

Semoga setiap hari yang dilalui, adalah hari-hari dimana kita menjadi manusia sejati, yang tak salah dalam menggunakan karunia dariNya.

-31 Desember 2009-

Tidak ada komentar: